Assalamu’alaikum, haii semua. :) Kali ini saya akan berbagi cara bagaimana menghitung jumlah, angka tertinggi, angka terendah, dan rata-rata dengan menggunakan formula-formula excel. Kasus yang saya gunakan disini, ialah perhitungan gaji total pegawai yang datanya telah tersdia seperti berikut. 1. Dalam kasus yang saya contohkan ini, data gaji total pegawai telah tersedia. Maka, langkah yang harus kita ambil ialah tinggal menghitung jumlahnya dengan formula =SUM(number1,number2,....). Untuk kasus seperti diatas maka rumusnya menjadi =SUM(H6:H10). 2. Untuk mendapatkan data gaji total tertinggi, maka kita bisa menggunakan formula =MAX(number1,number2,....). Untuk kasus seperti diatas maka rumusnya menjadi =MAX(H6:H10). 3. Kemudian, untuk mendapatkan data gaji total terendah, bisa dengan menggunakan formula =MIN(number1,number2,....). Untuk kasus seperti diatas maka rumusnya menjadi =MIN(H6:H10). 4. Terakhir, untuk rata-rata gaji total pegawai, maka bisa di dapat dengan formu...
Comments
Post a Comment